FLASH MOB



Flashmob dan kekuatan sosial. mungkin kata flas mob tidak asing lagi ditelingaa kalian, ituloh sekelompok orang yang berkumpul pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan untuk melakukan suatu hal seperti lelucon konyol yaitu berteriak selama 30 detik dan cepat menyebar sebelum polisi tiba.Menggunakan ponsel, flash mob dapat mengubah tempat apabila yang pertama telah diganggu.

Flash Mob adalah aksi yang terorganisir dan butuh waktu berbulan-bulan untuk menyiapkannya. Saat merencanakan aksinya, Flash Mobbers biasanya saling berkomunikasi melalui pesan singkat diatur melalui komunitas online, webblog, newsgroup, e-mail surat berantai atau melalui telepon. Flash mob dianggap sebagai manifestasi khusus dari perusahaan virtual (komunitas virtual, komunitas online)., Menggunakan media baru seperti ponsel dan Internet, untuk mengatur aksi langsung kolektif. Sekarang juga ditunjuk sebagai aksi massa flash mob dengan latar belakang politik atau ekonomi. Ini harus disebut karena kegunaan mereka dan purposefulness sebagai massa cerdas.

Flash mob bisa cepat dikumpulkan melalui berbagai cara seperti melalui surel, blog, pesan singkat dan jaringan sosial lainnya. Pesan yang dikirim dapat diteruskan beberapa kali untuk meningkatkan ukurannya (banyaknya massa).

tapi sejak kapan sih flasmob itu ada?




Flash Mob sendiri pertama kali diciptakan tahun 2003 oleh Billy Wasik, seorang editor senior dari Harper’s Magazine. Dan setelah itu, muncul berbagai aksi flash mob di berbagai negara seperti di New York, Londo, Toronto, Barcelona, dll dengan berbagai aksi yang seru pula. Salah satu yang unik adalah Silent Disco di London. Kamu bisa mencari video aksi ini di Youtube.
Di Indonesia sendiri Flash Mob pernah dilakukan berupa aksi tari massal dengan lagu “Thriller”-nya Michael Jackson yang diadakan di salah satu mall di Jakarta. Selain itu juga ada Flash Mob untuk promosi salah satu produk minuman.
Untuk kami yang tertarik melakukan aksi ini, bisa mengunjungi situs Flash Mob Indonesia.











nah ini videonya


 


 

Penulis : jonathan widodo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel FLASH MOB ini dipublish oleh jonathan widodo pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan FLASH MOB
 

1 komentar:

  1. wahh, dijogja ada komunitasnya gak ya. kayaknya seru

    BalasHapus